Jelajah
IMG-LOGO

Peningkatan Penggunaan MS. Office untuk Perangkat Desa Pucungrejo dan Staf Desa Pucungrejo untuk Menunjang Digitalisasi Pengelolaan Administrasi Desa

Create By 15 May 2024 81 Views

PUCUNGREJO –Pada era digital ini, keterampilan dalam menggunakan perangkat lunak seperti Microsoft Office tidak hanya menjadi kebutuhan di dunia pekerjaan, tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari. Penting untuk memahami bahwa kemampuan ini tidak hanya mempengaruhi kesejahteraan individu, tetapi juga dapat memberikan dampak positif pada kelompok pada Perangkat Desa dan Staf Desa Pucungrejo.

       Dalam kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat bagi Dosen FT UNNES 2024 diadakan untuk Peningkatan Penggunaan MS. Office bagi Perangkat Desa dan Staf Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Mei 2024 dan diadiri oleh Ir. Eko Nugroho Julianto, S.Pd., M.T., IPM (Lektor Kepala Pembina, IV-A)  serta Arie Taveriyanto, S.T., M.T (Dosen UNNES) serta Aulia Putri (Mahasiswa), Muhammad Nur Fuad (Mahasiswa). Pada kali ini peserta kegiatan pelatihan MS. Office adalah Perangkat Desa dan Staf Desa Pucungrejo.

           Salah satu bagian dari Microsoft Office yaitu Microsoft Word dan juga Microsoft Excel yang dimana digunakan untuk pengelolaan kata dan angka. Aplikasi tersebut sangat membantu dalam menyelesaikan permasalahan untuk pengolahan yang berhubungan dengan kata yaitu surat-surat serta angka untuk pembuatan pelaporan keuangan. Dalam dunia kerja apliakasi tersebut mempunyai peranan yang penting dalam mendukung menyelesaikan pekerjaan. Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut pekerjaan yang berhubungan dapat dengan cepat diselesaikan.

       Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan pengoperasian Ms. Office yang dimiliki oleh Perangkat Desa dan Staf Desa Pucungrejo dan dapat mengoptimalkan pelayanan serta mempermudah pekerjaan di Instansi Pemerintah Desa Pucungrejo