Jelajah
IMG-LOGO
Berita Dusun

Aksi Bersih Sungai Lamat dan Tebar Bibit Ikan bersama Forkopincam Muntilan

Create By fahma 31 October 2023 163 Views
IMG

Gatak Lamat - Warga Dusun Gatak Lamat bersama dengan jajaran Forkopincam (Danramil dan Kapolsek Muntilan) serta dengan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) melaksanakan "Aksi Bersih Sungai Lamat dan Tebar Bibit Ikan" di sepanjang Sungai Lamat pada hari Minggu, 29 Oktober 2023 dalam rangka memperingati Hari Pengurangan Risiko Bencana Nasional.

Forkopincam bersama dengan Perangkat Desa Pucungrejo dalam Aksi
Bersih Sungai Lamat dan Tebar Bibit Ikan

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, FPRB Muntilan, dan beberapa perangkat Desa Pucungrejo yang membantu aksi bersih-bersih warga Dusun Gatak Lamat. Dari mulai bantaran Sungai Lamat bagian Dam 1 perbatasan dengan Dusun Jagalan sampai ke bantaran Dam 4 perbatasan dengan Dusun Nepen, semua dibersihkan dari lumut dan rumput liar.

"Aksi bersih sungai dan tebar bibit ini diharapkan bisa membantu warga dusun sekitar dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam terutama di daerah bantaran sungai. Kami juga berharap, aksi ini dapat menjadi pelopor kegiatan bersih sungai yang selanjutnya dan bisa terlaksana secara rutin atau berkala," ujar Kapolsek Muntilan.

Partisipasi warga Dusun Gatak Lamat dalam Aksi Bersih Sungai

 

Perwakilan masyarakat Gatak Lamat yang tinggal di bantaran sungai, Mega Eka Pratiwi, menegaskan bahwa masyarakat sangatlah berterimakasih dan merasa terbantu dengan kegiatan ini. Ia juga berharap akan adanya keberlanjutan kegiatan bersih sungai untuk kedepannya sehingga ada sinergitas antara warga dusun yang tinggal di bantaran sungai dengan Pemerintah Kecamatan Muntilan serta Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB).

 

Acara tersebut selesai pada pukul 11.00 WIB ditandai dengan disebarkannya benih ikan mas dan melem di Dam 3 sungai Lamat. (fhm)

 

96,8 FM Radio Gemilang

Konten Populer - Berita Dusun