Jelajah
SELAMAT DATANG DI LAMAN RESMI PEMERINTAH DESA PUCUNGREJO
IMG-LOGO
Berita Lokal

GIAT KATJA DIKBANGSPES BINMAS POLSEK MUNTILAN DI DESA PUCUNGREJO

Create By arinda 16 June 2022 Views
IMG

PUCUNGREJO - Siswa dikbangspes dari SPN Banyubiru sedang melaksanakan latja dari Pusdik Binmas di Desa Pucungrejo yang diarahkan oleh Kanit Binmas Polsek Muntilan, Jum’at (10/6). Pendidikan Pengembangan Spesialis (DIKBANGSPES) merupakan pendidikan pengembangan bagi anggota Polri yang berdinas aktif untuk menimba ilmu kepolisian lebih lanjut sesuai pada bidangnya. Dalam kegiatannya yaitu sambang silaturahmi ke Kantor Desa Pucungrejo dengan Kepala Desa Pucungrejo dengan didampingi oleh Bhabinkamtibnas. Kemudian pembinaan siswa di SMA Bentara Wacana dan setelah itu sambang silaturahmi di tempat usaha UMKM di Dusun Karangwatu pengrajin wayang milik Bapak Iswanto. Kemudian para siswa juga latihan dalam menyungging wayang punokawan.

Sambang Silaturahmi di Kantor Desa Pucungrejo dengan 
Kepala Desa Pucungrejo

Pusdik Binmas dibentuk dalam rangka tersedianya pusat pendidikan dan pelatihan fungsi Kepolisian sebagai sarana pembinaan dan peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, khususnya yang berkaitan dengan pembinaan dan peningkatan kompetensi di bidang tugas fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas). Adapun tugas pokok  Pusdik Binmas bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Spesialisasi Fungsi Binmas meliputi Dikbangpes Pama Polmas, Pama Binmas, Bintara Polmas, Bintara Binmas dan Pendidikan Pelatihan lain sesuai perintah pimpinan dan melaksanakan serta pengembangan terhadap fungsi Binmas.

Pembinaan Siswa/i di SMA Bentara Wacana
Sambang Tempat Usaha UMKM di Dusun Karangwatu Pengrajin 
pembuatan wayang di tempat Bapak Iswanto

 

Siswa latja latihan menyungging wayang Punokawan

 

Dengan kegiatan ini diharapkan bagi siswa latja sudah memiliki wawasan tentang apa itu fungsi Binmas yang nantinya akan diemban semua siswa setelah aktif berdinas sebagai anggota Polri.