Jelajah
SELAMAT DATANG DI LAMAN RESMI PEMERINTAH DESA PUCUNGREJO
IMG-LOGO
Berita Lokal

MERIAH!!! GEBYAR SENI BUDAYA DAN BAZAAR UMKM PUCUNGREJO SUKSES DIGELAR

Create By arinda 16 August 2022 Views
IMG

PUCUNGREJO - Dalam rangka peresmian Kantor Kepala Desa Pucungrejo & TEA serta launching E-Layanan Mandiri berbasis Android di Balai Desa Pucungrejo, terdapat rangkaian Acara Gebyar Seni dan Budaya beserta stand UMKM yang turut memeriahkan acara di Desa Pucungrejo, dimana Gebyar Seni dan Budaya tersebut dilaksanakan selama satu minggu mulai dari tanggal 7 Agustus 2022 sampai dengan puncak acara pada tanggal 14 Agustus 2022 yang sekaligus dilanjut dengan Peresmian.

 

      Pembukaan Gebyar Seni dan Budaya ditandai dengan pertunjukan Jathilan Turonggo Dlondeng (Growong) dilanjut dengan sambutan Bapak Kepala Desa Pucungrejo Mukh Ma’ruf, ST. Tidak hanya Kesenian Jathilan terdapat juga Kesenian Kubro yaitu Kubro Siswo “Pucung Mudho” (Karangrejo), Kubro Siswo “Sapto Mudha” (Semali) serta Kubro “Putro Mudho” (Gatak Gamol). Dalam Gebyar seni dan Budaya ini pula dihadirkan bakat-bakat dari siswa dan siswi sekolah sekolah yang terdapat di Desa Pucungrejo dari mulai Paud Azzahra, Paud Aisyah, Paud Mutiara Hati, TK ABA Kendal Growong, TK ABA AL Ahda, TK Muslimat, Paud/TK Bentara Wacana, SLB Ma’arif Muntilan, SDN Pucungrejo 1, SDN Pucungrejo 2, SD Muh 1 Muntilan, SD Bentara Wacana, SMP Bentara Wacana, SMA Bentara Wacana, SMK Muh 1 Muntilan. Adapun bakat-bakat yang ditunjukan dari mulai seni tari dimana anak anak tersebut merupakan anak-anak asuhan Bapak Basuki dari Sanggar Sekar Wangi, kemudian ada pula yang menyalurkan Bakat dengan bernyanyi kemudian membaca puisi. Selain pentas seni dari siswa siswi ada juga penampilan akustik dan grup band dari Orkes Melayu (Semali), Akustik (kenatan), Mixs Moesic (Kendal Growong) serta grup Band (Pandansari). Dalam gebyar seni dan budaya mengapresiasi bahwa anak muda Desa Pucungrejo mempunyai bakat pada bidang seni dan budaya sehingga mudah-mudahan dalam penampilan ini Desa Pucungrejo dapat menjadi Desa berbudaya dan berkarakter.

 

       Kemudian hari terakhir diisi dengan kegiatan Jalan Sehat Desa Pucungrejo dan pembagian hadiah lomba - lomba yang sudah terlaksana pada bulan Juli dilanjut dengan pengundian kupon doorprize dengan hadiah hiburan yang menarik. Setelah peserta jalan sehat sampai digaris finish, peserta jalan sehat disuguhkan dengan pertunjukan 150 Penari Soreng. Adapun setelah kegiatan Jalan sehat selesai, dilanjut dengan Peresmian Kantor Kepala Desa Pucungrejo & TEA serta Launching E-Layanan Mandiri berbasis Android yang diresmikan Bupati Magelang diwakili Sekretaris Daerah, Drs. Adi Waryanto, didampingi Sekretaris Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kependudukan Catatan Sipil Provinsi Jawa Tengah, Nur Kholis, S.E, M.Si. Selain itu ada juga Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa (Dispermades) Kabupaten Magelang, Labbaika Nugroho S.STP., M.Si serta jajaran Forkompimcam Muntilan. Kemudian setelah peresmian selesai, para undangan disuguhkan dengan pertunjukan Wayang Kulit dengan 3 dalang, yaitu Ki Radyo Harsono, Ki Susanto Sadewo dan Ki Iswanto.