Jelajah
IMG-LOGO
Berita Lokal

Paska Bentrokan Antar Ormas Sejumlah Sekolah Liburkan Siswanya

Create By wahdani 26 October 2023 112 Views

   Terjadi bentrokan antar ormas pada 15 Oktober 2023 di Tape Ketan, Jalan Pemuda, Muntilan. Paska bentrokan itu sejumlah sekolah liburkan siswanya. 

   Salah satunya SMK Muhammadiyah 1 Muntilan Kabupaten Magelang terlihat sepi tidak ada siswa yang datang ke sekolah, hal ini karena pihak sekolah lebih memilih melakukan proses belajar mengajar secara daring. Kebijakan ini diambil pihak sekolah sebagai upaya antisipasi paska kejadian bentrokan antar dua ormas di wiliyah tersebut. 

   "Menindak lanjuti kejadian atau peristiwa Muntilan pada hari Minggu, yang alhamdulillah memang sudah kondusif tetapi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka kami sudah koordinasi, khusus untuk hari Senin, 16 Oktober 2023 belajar dari rumah" (Slamet, S.Pd Kim)

   Dengan jumlah siswa yang mencapai seribu lebih dikhawatirkan bentrokan pada Minggu sore kemarin akan berdampak terhadap para siswa. Bentrokan tersebut juga mengakibatkan sejumlah sepeda motor dibakar. Jendela kaca sebuah rumah dan panti asuhan pecah karena lemparan batu. Untuk memastikan tidak terjadi lagi bentrok susulan personil kepolisian terus melakukan patroli di wilayah Tape Ketan, Jalan Pemuda, Muntilan.