Jelajah
SELAMAT DATANG DI LAMAN RESMI PEMERINTAH DESA PUCUNGREJO
IMG-LOGO
Berita Lokal

PENYERAHAN MAHASISWA KPK UKSW KEPADA PEMDES PUCUNGREJO

Create By arinda 10 October 2022 Views
IMG

PUCUNGREJO – Kuliah Praktik Kelembagaan (KPK) merupakan salah satu kegiatan perkuliahan yang dilakukan oleh mahasiswa untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa dituntut untuk terjun langsung ke lingkungan masyarakat dengan secara aktif merumuskan, menganalisis dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat Desa Pucungrejo.

Kegiatan penyerahan dan penerimaan 12 Mahasiswa dari Universitas Kristen Satya Wacana kepada Pemerintah Desa Pucungrejo untuk melaksanakan KPK, yang akan dilaksanakan selama satu bulan dan mulai pada hari Rabu, 5 Oktober 2022, di Smart City Desa Pucungrejo. Kepala Desa Pucungrejo beserta Sekdes Pucungrejo menerima 12 Mahasiswa KPK UKSW. Penyerahan dan penerimaan mahasiswa KPK oleh Dekan FISKOM UKSW yaitu Dr.Ir.Royke Roberth Siahainenia, M.Si (Dosen Pembimbig Lapangan), Pembimbing Lapangan yaitu Setya Heti Kurnijati, S.H (Askot mandiri KotaKu Kab. Magelang), Duta Digital Kab. Magelang serta Kepala Desa Pucungrejo dan perangkat/staff Desa Pucungrejo. Setelah acara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi pemaparan program kerja yang dimana nantinya bertujuan untuk mengembangkan Desa Digital oleh mahasiswa KPK UKSW yang bertempat di Kantor Desa Pucungrejo.

“Kepada Pemerintah Desa Pucungrejo, kami mohon izin untuk menempatkan mahasiswa-mahasiswi kami disini, mohon  bimbingan dan arahannya mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dari KPK UKSW untuk Desa Pucungrejo” imbuh bu Setya Heti Kurnijati, S.H

 

“Kami terima dengan senang hati, mudah-mudahan program kerja yang adik-adik miliki bisa di aplikasikan dalam kegiatan KPK ini,” kata Sekretaris Desa menyambut mahasiswa UKSW yang hadir.

Semoga kerjasama antara Pemerintah Desa Pucungrejo dan Universitas Kristen Satya Wacana dapat terus berlanjut dan kedepan dapat berkerja sama dengan baik. Dengan adanya peran mahasiswa KPK diharapkan dapat memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat terkait pentingnya Teknologi Digital.