Jelajah
IMG-LOGO
Berita Lokal

PERAYAAN PESTA NAMA PELINDUNG & PASKAHAN LINGKUNGAN SANTO PETRUS KANISIUS KARANGWATU

Create By arinda 29 April 2022 396 Views
IMG

PUCUNGREJO- Lingkungan Karangwatu termasuk di dalam Paroki Santo Antonius Padua Muntilan. Sebagai bagian dalam paroki, umat katolik di lingkungan Karangwatu mengambil salah satu nama Santo yang menjadi pelindung Lingkungan tersebut. Santo yang dipilih adalah Santo Petrus Kanisius.

gambar 1. Bapak Kepala Desa Pucungrejo memberikan sambutan

Santo Petrus Kanisius atau Peter Kanis (8 Mei 1521 – 21 Desember 1597) adalah seorang kudus Yesuit (rohaniwan Katolik Roma dari ordo Serikat Yesus) yang juga dikenal sebagai pujangga gereja di masanya. Petrus Kanisius memiliki motto hidup “Jika kamu punya terlalu banyak hal untuk dilakukan, dengan bantuan Tuhan engkau akan dapat waktu untuk melakukan semua hal itu.”

Harapannya adalah umat di lingkungan Petrus Kanisius Karangwatu mampu meneladan dari sikap sikap dan keutamaan yang dimiliki oleh Santo Petrus Kanisius. Dan setiap tahun, Lingkungan Petrus Kanisius merayakan pesta Nama Pelindung dari Santo Petrus Kanisius. Dan Tahun ini Dirayakan pada Rabu, 27 April 2022 sekaligus merayakan Paskah, kebangkitan Tuhan Yesus.

Perayaan dilaksanakan dengan Misa Kudus yang dipersembahkan oleh Romo Antonius Padua Danang Bramasti, SJ. Beliau merupakan seorang direktur Yayasan Kanisius cabang Magelang. Perayaan dilaksanakan di halaman rumah Bapak Sumardi, dengan dihadiri oleh kurang lebih 120 umat mulai dari anak – anak, kaum muda, dewasa dan lansia. Kegiatan tersebut dikoordinatori oleh kaum muda Lingkungan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat dari kaum muda untuk lebih kreatif dan meningkatkan paguyuban.

Perayaan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Pucungrejo, yaitu Bapak Mukh Ma’ruf ST, dan dalam kesempatan tersebut, bapak Kepala Desa Pucungrejo memberikan motivasi yang sangat mendukung segala kegiatan keagaman di lingkungan Petrus Kanisius Karangwatu serta mengapresiasi toleransi yang terjadi di dusun Karangwatu sehingga dusun karangwatu menjadi dusun yang maju dan berdaya guna.

"Pemerintah desa berkomitmen untuk membangun jiwa (rohani) warga masyarakat terlebih dulu daripada pembangunan fisik. Pemerintah desa juga sudah menganggarkan dari dana desa untuk bidang keagamaan dan pendidikan yang cukup besar setiap tahunnya. Saya meminta warga untuk saling menghormati antar agama serta golongan. Insya Allah Pemerintah Desa Pucungrejo juga akan melaunchingkan Peresmian Gedung serta Desa Digital sehabis lebaran yang nantinya akan ada Pelayanan Mandiri Berbasis Android sehingga nantinya bisa diunduh di Playstore. Hanya dengan menggunakan perangkat android masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor desa hanya untuk mengajukan permohonan surat. Namun cukup hanya dengan sekali klik pada aplikasi di Android dan mengisi informasi surat yang diperlukan" pungkas Bapak Kepala Desa Pucungrejo

Perayaan yang dimulai jam 7 malam dan berakhir jam 9 malam, berlangsung lancar, khidmat dan mampu memberikan kedamaian bagi umat yang mengikuti.

 

#DesaPucungrejo #Paskah2022 #GoSmartVillage #Muntilan #Magelang