Jelajah
IMG-LOGO
Berita Lokal

PISAH SAMBUT KEPALA DESA PUCUNGREJO BERLANGSUNG MERIAH DAN PENUH HARU

Create By ADMIN 30 October 2023 154 Views
IMG

Pucungrejo - Pemerintah Desa Pucungrejo menyelenggarakan acara Lepas Sambut Kepala Desa dan Pj. Kepala Desa serta Ketua TP-PKK Desa Pucungrejo pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 mulai pukul 19.00 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopincam, perwakilan Lembaga Desa, Linmas Desa, dan perwakilan tokoh masyarakat dari masing-masing Dusun, dengan total undangan sejumlah kurang lebih 600 peserta.

 

Acara tersebut dibuka dengan penampilan memukau Tari Gambyong dari Sanggar Tari Sekar Wangi, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Pucungrejo Membangun. Setelah itu, dilanjutkan acara inti yang berupa seremonial Lepas Sambut Kepala Desa dan Ketua TP-PKK Desa Pucungrejo. Pejabat Lama Kepala Desa Pucungrejo Mukh Ma'ruf ST memberikan simbolis berupa kunci motor dinas dan laporan pertanggung jawaban kepada Pejabat Baru Pj. Kepala Desa Pucungrejo, Kaderi. Sementara itu, Pejabat Lama Ketua TP-PKK Desa Pucungrejo, Afifatus Sholichah, memberikan simbolis berupa stempel kepada Pejabat Baru, Haryati. Acara tersebut berlangsung khidmat dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube resmi Pemerintah Desa Pucungrejo.

 

Lepas Sambut Kepala Desa Pucungrejo
Lepas Sambut Kepala Desa Pucungrejo

Dalam pidatonya, Mukh Ma'ruf, ST menegaskan bahwa ia tak akan melupakan warga Desa Pucungrejo dan meminta secara khusus kepada Pejabat Baru untuk tidak mengurangi alokasi Dana Desa yang telah dikucurkan untuk kegiatan keagamaan. Selain itu, beliau juga berharap bahwa pejabat yang baru bisa bersinergi dengan baik dengan jajaran Pemerintah Desa Pucungrejo beserta seluruh masyarakatnya.

"Kami berharap dengan sangat bahwa apapun yang sudah kami anggarkan untuk kemaslahatan umat baik warga Muslim maupun non-Muslim tidak dikurangi, melainkan harus dilanjutkan sehingga bisa membangun warga masyarakat Pucungrejo yang agamis," tandas Mukh Makruf, ST.

Selanjutnya, Pj. Kepala Desa Pucungrejo yang baru, Kaderi, mengungkapkan bahwa ia akan melanjutkan apa yang sudah menjadi program Kepala Desa yang sebelumnya, tanpa mengurangi anggaran apapun.

"Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Pemerintah Desa Pucungrejo yang sudah maju, apalagi dengan perkembangan IT yang sangat pesat, jajaran Pemerintah Desa Pucungrejo adalah termasuk yang memiliki sumber daya manusia dengan keahlian IT yang sangat baik. Maka dari itu, saya akan selalu mendukung apapun yang bisa membawa Desa Pucungrejo menjadi semakin maju," papar Kaderi dalam pidatonya.

Acara tersebut berlangsung meriah namun juga bertabur haru dengan diputarkannya video penghargaan dan ucapan selamat tinggal kepada pejabat lama. Setelah selesai pemutaran, dilanjutkan dengan makan bersama dengan konsep "Pesta Rakyat" dimana para undangan diperbolehkan memilih sendiri hidangan yang telah disiapkan dengan kurang lebih sejumlah 10 stand makanan maupun minuman. Acara selesai dengan ditutup oleh penampilan Tari Warak Duger dari Sanggar Tari Sekar Wangi dan penampilan dari Kinanti Entertainment.

 

Berikut adalah dokumentasi kebersamaan dengan Lembaga Desa Pucungrejo:

Pejabat Lama dan Baru bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas
Pejabat Lama dan Baru bersama dengan Perangkat Desa Pucungrejo
Pejabat Lama dan Baru bersama dengan BPD Desa Pucungrejo
Pejabat Lama dan Baru bersama dengan TP-PKK Desa Pucungrejo