Jelajah
IMG-LOGO
Berita Lokal

Putra Muda Gatak Gamol mengikuti Karnaval Watucongol Muntilan

Create By widiarso 26 October 2023 224 Views
IMG

Kesenian Kubro Siswo Putra Muda Muntilan mengikuti acara karnaval Ponpes Darusalam,Watucongol Muntilan.Acara ini dilaksanakan di Watucongol, Gunungpring, Muntilan pada tanggal hari Minggu 1 Oktober 2023 dengan rute Ponpes Darusalam Watucongol melewati beberapa dusun sekitar Desa Gunungpring, hingga kembali lagi ke tempat semula. 

 

Karnaval ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Darusalam.Menurut Sudaryanto (48), salah satu panitia , acara karnaval ini merupakan salah satu acara puncak dari kegiatan setiap 2 tahun sekali ini di Watucongol. 

 

 

Dalam karnaval atau pawai budaya ini, dusun Gatak Gamol selain menampilkan Kesenian Kubro Siswo juga menampilkan kreasi Ogoh-ogoh berupa Naga yang dibuat sendiri oleh para pemuda dusun Gatak Gamol."Sungguh acara yang lumayan melelahkan tetapi sangat menyenangkan dan dapat mempersatukan warga dari dusun kami. " kata Dimas (34), selaku penanggung jawab kegiatan dusun Gatak Gamol. 

 

 

Selain itu para peserta dan panitia merasa puas dengan acara karnaval ini karena diikuti dari berbagai kelompok dan beberapa dusun dari wilayah sekitar maupun dari luar kota. Sungguh acara yang mempunyai nilai positif.Gatak Gamol (dy)