Jelajah
IMG-LOGO
Berita Lokal

Sukseskan Dosis Pertama, Sub PIN Polio Wilayah Desa Pucungrejo

Create By arinda 22 January 2024 208 Views
IMG

PUCUNGREJO –Sub-Pekan Imunisasi Nasional Polio merupakan kegiatan pemberian Vaksin Polio kepada anak usia 0-59 bulan. Polio sendiri merupakan penyakit syaraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan . Penyakit ini lebih banyak menyerang anak usia dibawah 5 tahun, Imunisasi dalam Sub-PIN Polio diberikan untuk sasaran seluruh anak 0-7 tahun. Jadi, semua anak dengan usia sasaran akan mendapatkan imunisasi Polio. Adapun tujuan dari Sub-PIN Polio adalah mengurangi resiko penularan virus Polio yang datang dari Negara lain, memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap Penyakit Polio cukup tinggi

Kegiatan Sub-Pekan Imunisasi Nasional Polio di Desa Pucungrejo dilaksanakan pada hari Kamis, (08/01/2024) di setiap dusun Desa Pucungrejo bagi balita yang terdaftar di Posyandu, Sekolah Paud, TK, serta SD di Wilayah Desa Pucungrejo. Mengapa kegiatan Sub-PIN Polio dilaksanakan di setiap dusun? Karena untuk mendekatkan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan serta mengingat cuaca yang tidak menentu terkadang panas terkadang hujan.

Kegiatan Sub-PIN Polio ini di Monitoring oleh Bapak Camat Muntilan beserta jajarannya dan Sekretaris Desa Pucungrejo bersama jajarannya. Adapun target atau sasarannya disetiap Dusun yaitu : Dusun Gatak Lamat 23 sasaran, Dusun Karang Watu 29 sasaran, Dusun Gatak Gamol 58 sasaran, Dusun Kendal Growong 19 sasaran , Dusun Pandansari 19 sasaran , Dusun Karangrejo 18 sasaran, Dusun Karangpucung 33 sasaran, Dusun Kenatan 41 sasaran, Dusun Semali 44 sasaran, Dusun Growong dan Semaken 233 sasaran.

 Diharapkan dengan pemberian imunisasi ini akan menambah daya tahan tubuh anak sehingga memperkecil resiko terkena polio dan lain-lain.