Jelajah
IMG-LOGO
Berita Lokal

TEA Pucungrejo Terima Kunjungan Mahasiswa/i STIKes Panti Rapih Yogyakarta

Create By arinda 18 July 2023 212 Views
IMG

PUCUNGREJO – Pada hari Senin (3/7) Pemerintah Desa Pucungrejo menerima kunjungan dari mahasiswa/i STIKes Panti Rapih Yogyakarta dalam Rangka Studi Komparasi, Pengelolaan Gizi Bencana. Pada Studi Lapangan yang dilakukan ke satu Tempat Evakuasi Akhir (TEA) dari 38 TEA yang ada di Kabupaten Magelang yaitu TEA Pucungrejo Kecamatan Muntilan. Kegiatan disambut oleh Kepala Desa Pucungrejo, Mukh Ma’ruf, ST.

 

 

Ini merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran melengkapi materi kuliah yang sudah diperoleh mahasiswa selama 14 pertemuan di kelas. Adapun tujuan kegiatan ini adalah yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan pengalaman nyata bagi Mahasiswa tentang penanggulangan bencana dan kegiatan gizi dalam kondisi bencana yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Magelang. Mahasiswa telah mendapatkan berbagai teori terkait konsep bencana, siklus bencana, dan penanganan gizi dalam kondisi bencana untuk berbagai kelompok umur.

 

 

Kemudian para peserta mendapatkan pemaparan terkait TEA Pucungrejo oleh Sekretaris Desa, Muh Yuliyanto. Setelah di paparkan beberapa teori terkait informasi yang ada di TEA Desa Pucungrejo, kemudian mahasiswa/i diajak untuk berkeliling meninjau beberapa tempat logistik yang ada di TEA Pucungrejo. Mahasiswa sangat tertarik dan banyak bertanya terkait TEA Desa Pucungrejo. Diharapkan dengan adanya kunjungan mahasiswa/i agar para mahasiswa memahami beberapa tempat evakuasi akhir terkait dengan penanggulangan bencana.