Jelajah
IMG-LOGO
Berita Lokal

Tim Digital Desa Pucungrejo Sosialisasikan Aplikasi Layanan Mandiri di Dusun Gatak Lamat

Create By Icha 26 October 2023 141 Views
IMG

Gatak Lamat - Tim Digital Desa Pucungrejo menyelenggarakan sosialisasi E Layanan mandiri di serambi masjid Dusun Gatak Lamat, pada Sabtu, 4 Agustus 2023. Sosialisasi diikuti oleh pemuda dan perwakilan warga milenial di lingkungan sekitar.

Aplikasi layanan mandiri telah resmi dilaunching pada tanggal 14 Agustus 2022. Aplikasi tersebut dibuat dan ditujukan untuk mempermudah pelayanan surat menyurat warga Desa Pucungrejo. Dalam rangka mensukseskan program E Layanan mandiri tersebut, maka Pemerintah Desa Pucungrejo melalui Tim Digital Desa nya melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi langsung ke masyarakat dusun, salah satunya di Dusun Gatak Lamat. 

 

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan mengundang beberapa perwakilan warga milenial Dusun Gatak Lamat. Selain itu, Tim Digital Desa Pucungrejo juga hadir sebagai narasumber. Dalam sosialisasi tersebut, warga dusun Gatak Lamat dilatih untuk mengoperasikan aplikasi Layanan Mandiri dengan menggunakan PIN pribadi yang telah dibuatkan oleh Tim Digital Desa.

"Pelatihan ini sangatlah penting demi mensukseskan program desa yang bertujuan untuk membuat pelayanan warga menjadi lebih efisien, maka dari itu kami akan terjun ke setiap Dusun untuk memperkenalkan aplikasi ini dan melatih warga untuk mengoperasikannya," papar Muh Yuliyanto, Koordinator Tim Digital Desa Pucungrejo.

 

"Kami sangat senang Tim dari Desa bisa langsung datang ke Dusun Gatak Lamat untuk memperkenalkan aplikasi Layanan Mandiri. Warga kami banyak yang sering mengajukan surat, jadi dengan adanya pelatihan aplikasi ini kami merasa pembuatan surat tersebut menjadi lebih mudah," ujar Alfiyah selaku warga Dusun Gatak Lamat yang juga menjadi peserta sosialiasi.

Penerapan aplikasi Layanan Mandiri ini diharapkan bisa berjalan dengan sukses dan membuat layanan surat menyurat bagi warga lebih efektif dan efisien. Semoga dengan adanya sosialisasi tersebut dapat dicerna baik oleh warga.

 

 

-DIN