Jelajah
SELAMAT DATANG DI LAMAN RESMI PEMERINTAH DESA PUCUNGREJO
IMG-LOGO
Berita Lokal

SOSIALISASI KARANG TARUNA TERKAIT E-CATALOG UMKM & E-LAYANAN MANDIRI BERBASIS ANDROID DESA PUCUNGREJO

Create By arinda 31 October 2022 Views
IMG

PUCUNGREJO – Dalam rangka memanfaatkan Pelayanan Mandiri berbasis Android Desa Pucungrejo serta memajukan UMKM-nya, Pemerintah Desa Pucungrejo dan tim KPK/KKN UKSW ikut berperan dalam membantu Tim Digital Pemerintah Desa Pucungrejo dalam upaya mensosialisasikan Pelayanan Mandiri berbasis Android  Desa Pucungrejo serta E-Catalog Desa Pucungrejo. Layanan mandiri merupakan layanan administrasi untuk warga desa dalam rangka mempermudah warga masyarakat dalam pengurusan surat menyurat desa secara mandiri atau dapat dilaksanakan melalui online Via Smartphone/laptop, di laksanakan oleh warga yang mempunyai keperluan terkait surat menyurat dari rumah atau dari tempat jauh.

Sosialisasi ibu-ibu PKK di Dusun Kenatan

 

Sosialisasi Remaja Masjid Di Dusun kenatan
Sosialisasi Karang Taruna Di Dusun Kendal Growong
Sosialisasi Karang Taruna Di Dusun Gatak Lamat

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan mulai pada Hari Minggu sore (16/10/2022) dengan berbarengan kumpulan PKK Ibu-Ibu RT 03 Dusun Kenatan. Pemaparan yang di lakukan bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait aplikasi Unggulan yang dimiliki oleh Desa Pucungrejo. Tidak hanya pada Ibu-Ibu PKK, Tim Digital bersama Tim KPK/KKN UKSW juga melibatkan karang taruna di setiap Dusun. Adapun Remaja Masjid Dusun Kenatan, Karang Taruna Dusun Kendal Growong, serta Karang Taruna Dusun Gatak Lamat.

                     

 

Sosialisasi yang dilaksanakan beberapa hal meliputi cara dan strategi pemasaran yang baik, platform media sosial yang digunakan untuk pemasaran, cara promosi yang konsisten, disampaikan dengan bentuk sosialisasi non formal dan diskusi bersama. Serta teman-teman dari Karang Taruna juga diajak untuk berdiskusi dan belajar dalam menjalankan langkah-langkah terkait Pelayanan Mandiri berbasis Android.

Sehingga output yang diharapkan dari pelaksanaan sosialisasi adalah Karang Taruna nantinya mampu untuk memanfaatkan Aplikasi Unggulan yaitu Pelayanan Mandiri berbasis Android dan memfasilitasi UMKM Desa Pucungrejo dalam memasarkan produk dan juga meningkatkan kapabilitas bisnis Bumdes Desa Pucungrejo di era revolusi industri 4.0 yang mengandalkan teknologi digital.