Jelajah
IMG-LOGO
Berita Lokal

Usung Tema Teknologi Digital, Pemdes Pucungrejo Gelar Karnaval Unggulkan Aplikasi E-Layanan Mandiri Desa Pucungrejo & Smart City Room Desa Pucungrejo

Create By arinda 24 August 2023 241 Views
IMG

PUCUNGREJO -Dengan mengusung tema "Inovasi Digital" Pemerintah Desa Pucungrejo mengikuti Karnaval Budaya kec. Muntilan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang bertempat di Jalan Pemuda Muntilan. Turut dihadiri oleh Bupati Magelang Bapak Zaenal Arifin, S.IP didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Ibu Christanti Handayani bersama jajaran Forkompincam Muntilan, Senin (21/8).

Dalam sambutannya Bupati Magelang Bapak Zaenal Arifin, S.IP menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada pemerintah kecamatan beserta segenap panitia, atas diselenggarakannya karnaval budaya ini, "Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menambah semangat sekaligus kecintaan kita terhadapa budaya bangsa, khususnya budaya yang ada di Kabupaten Magelang" kata Zaenal Arifin.

Pemdes Pucungrejo mengusung tema "Inovasi Digital" dengan mengunggulkan miniatur properti E-Layanan Mandiri Desa Pucungrejo serta Smart City Room Desa Pucungrejo. Beberapa persiapan telah dilakukan oleh teman-teman perangkat desa dan juga staf desa. Perangkat Desa dan juga staf bekerja sama dengan memasang ornamen-ornamen.

Pada hakikatnya karnaval Budaya mereflesikan keberagaman yang hidup dan tumbuh di tengah-tengah masyarakat. Terlihat beberapa ribuan warga sekitar antusias untuk menyaksikan Karnaval Budaya Kecamatan Muntilan. Terdapat 71 peserta menunjukan aksinya serta tarian khas daerah, Ogoh-ogoh, drum band dari berbagai sekolah, untuk Karnaval Budaya. Alhamdulillah berjalan lancar dan kondusif. Semoga di momen kemerdekaan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat